Penularan HIV/AIDS dan Cara Mencegah HIV/AIDS

Penularan HIV/AIDS dan Cara Mencegah HIV/AIDS
Persepsi Salah Tentang Virus HIV atau AIDS

Penularan HIV/AIDS dan Cara Mencegah HIV/AIDS

AIDS adalah penyakit yang bermula dari virus HIV dan sangat susah mencegah HIV/AIDS. Itulah sebabnya AIDS merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti pada saat ini. Munculnya anggapan yang salah terhadap tindakan dan prilaku sehubungan dengan HIV atau AIDS semakin mengukuhkan penyakit ini untuk ditakuti.

*Penularan HIV atau AIDS
AIDS adalah salah satu penyakit yang menular. Namun penularannya tak semudah seperti virus influenza atau virus-virus lainnya. Virus HIV dapat hidup di seluruh cairan tubuh manusia, akan tetapi yang mempunyai kemampuan untuk menularkan kepada orang lain hanya HIV yang berada dalam: darah, cairan vagina dan sperma.

Penularan HIV atau AIDS yang diketahui adalah melalui:
  • Transfusi darah dari pengidap HIV
  • Berhubungan seks dengan pengidap HIV
  • Sebagian kecil (25-30%) ibu hamil pengidap HIV kepada janinnya
  • Alat suntik atau jarum suntik/alat tatoo/tindik yang dipakai bersama dengan penderita HIV atau AIDS; serta
  • Air susu ibu pengidap AIDS kepada anak susuannya
*Tindakan untuk mencegah HIV atau AIDS
Cara mencegah HIV/AIDS masuk pada diri kita, di antaranya dengan membiasakan hidup sehat, yaitu mengkonsumsi makanan sehat, berolah raga, dan melakukan pergaulan yang sehat. Beberapa tindakan untuk mencegah dari HIV atau AIDS antara lain:
  • Hindarkan hubungan seksual diluar nikah dan usahakan hanya berhubungan dengan satu pasangan seksual.
  • Pergunakan selalu kondom, terutama bagi kelompok perilaku resiko tinggi.
  • Seorang ibu yang darahnya telah diperiksa dan ternyata positif HIV sebaiknya jangan hamil, karena bisa memindahkan virusnya kepada janin yang dikandungnya. Akan bila berkeinginan hamil hendaknya selalu berkonsultasi dengan dokter.
  • Orang-orang yang tergolong pada kelompok perilaku resiko tinggi hendaknya tidak menjadi donor darah.
  • Penggunaan jarum suntik dan alat tusuk lainnya seperti; akupunktur, jarum tatto, jarum tindik, hendaknya hanya sekali pakai dan harus terjamin sterilitasnya.
  • Jauhi narkoba, karena sudah terbukti bahwa penyebaran HIV atau AIDS di kalangan panasun (pengguna narkoba suntik) 3-5 kali lebih cepat dibanding perilaku risiko lainnya. Di Kampung Bali Jakarta 9 dari 10 penasun positif HIV.
DMX Capsule Herbal, Obat sipilis, Obat Kencing Nanah, Obat Raja Singa, Obat HIV/AIDS,

Dari artikel ini, Anda sedikit lebih tau tentang cara menularnya HIV/AIDS dan Cara Mencegah Penyakit HIV/AIDS. Baca artikel selanjutnya tentang Bahaya Penyakit HIV/AIDS bagi si penderita jika tidak segera diatasi, dicegah, ataupun diobati. Trimakasih
Belum Sembuh ? Menderita Penyakit Sipilis, PESAN SEKARANG !!